10 Fitur Terbaru JavaFX 1.3


1,3 JavaFX Top 10 Fitur

1. Kontrol Baru

1,3 JavaFX dilengkapi dengan beberapa kontrol baru yang sangat berguna ketika merancang antarmuka pengguna. Untuk bentuk bangunan Anda memiliki PasswordBox baru, ChoiceBox, dan kelas Separator. The PasswordBox mirip dengan kontrol TextBox, kecuali sdapat ecara otomatis menyembunyikan masukan seperti yang diketik. Kontrol ChoiceBox memang agak telat kemunculanya, tapi setidaknya yang baru ini mudah digunakan. Antarmuka ini mirip dengan kontrol ListView, keduanya menggunakan sequence.
2. Layout Tambahan

Layout mengalami beberapa perubahan pada rilis ini, diantaranya:

* LayoutInfo dan resizable sekarang mencakup pengaturan untuk mengisi, berkembang, dan menyusut.
* LayoutInfo juga menyertakan fitur margin baru, yang membuatnya sangat mudah untuk menambahkan padding visual di sekitar Nodes Anda dalam layout! Hal ini merupakan tambahan untuk padding, yang muncul pada semua built-in layout.
* Container memiliki boolean snapToPixel baru yang memungkinkan Anda untuk membuat keberpihakan pixel-sempurna untuk menghindari efek aliasing yang tidak diinginkan.
* Ada fitur autoSize baru pada Groups. Anak-anak akan secara otomatis diubah ukurannya dengan lebar dan tinggi yang mereka sukai, mencegah bug tata letak saat komponen diinisiasi kembali batas yang salah awalnya. Anda masih dapat menonaktifkan fitur ini, namun sangat disarankan agar Anda memperbaiki aplikasi Anda untuk menggunakan pilihan lebar dan tinggi daripada pengaturan Node lebar dan tinggi secara manual.
kelas resizable * secara otomatis memiliki layoutBounds diatur ke [0, 0, lebar,] tinggi, menghindari sebuah deklarasi yang diperlukan tambahan.
* Baru dukungan untuk layout dasar melalui kelas TextOrigin.
* Kelas Tile ukuran sekarang secara otomatis tileWidth dan tileHeight secara default.
* HPos dan Phone Operator atau VPO memiliki boolean untuk fillHeight dan fillWidth, yang jarang harus diubah, tetapi memungkinkan Anda untuk default kembali ke perilaku 1,3 pra.
3. Prestasi

Ada beberapa perubahan yang sangat signifikan dalam kinerja di rilis JavaFX 1,3 semua jalan ke compiler menghasilkan kode.

Beberapa daerah Anda akan melihat peningkatan kinerja terbesar di meliputi:

* Kinerja Bind – Semua mengikat dalam bahasa sekarang malas secara default, yang berarti bahwa mereka akan segera ditandai sebagai kotor, tetapi hanya mendapatkan dievaluasi kembali bila diperlukan (jika sama sekali).
* Kode Umum kinerja – Dengan compiler menulis ulang, tingkat keberbelit pada variabel akses telah dihilangkan, yang secara signifikan akan meningkatkan kinerja keseluruhan aplikasi apapun.
* Layout kinerja – Kode tata letak telah dioptimalkan untuk mengurangi jumlah melewati diperlukan pada setiap siklus tata letak, sangat meningkatkan respon dianggap aplikasi.
* Teks kinerja – Dengan perubahan ke logis daripada tata letak batas-batas fisik, setiap aplikasi yang banyak menggunakan elemen Teks akan melihat peningkatan dramatis dalam kinerja keseluruhan.
* CSS kinerja – Dukungan CSS telah ditulis ulang dari bawah ke atas, sangat meningkatkan kinerja gaya diterapkan.

4. Enhanced CSS

Dukungan CSS dalam JavaFX 1,3 telah ditulis ulang dari bawah ke atas. Ini mencakup beberapa fungsi sangat ditingkatkan, terutama untuk kelas Control, dan juga memiliki peningkatan dramatis terhadap kinerja.

Karena perubahan yang sangat signifikan, Anda mungkin menemukan bahwa banyak gaya sebelumnya Anda tidak bekerja dengan benar pada rilis 1.3. The set lengkap perubahan CSS dan didukung tag adalah suatu topik yang besar bahwa saya akan memberikan link ke CSS spesifikasi penuh JavaFX setelah dibuat tersedia.
5. Mendukungan 3D

Via baru, eksperimental Prism grafis stack Anda dapat mulai bereksperimen dengan grafis 3D dalam aplikasi JavaFX. Beberapa API baru yang akan melihat seluruh dokumentasi JavaFX untuk bekerja dengan grafis 3D termasuk:

* Kamera Baru kelas untuk mengubah perspektif melihat dari Scene, termasuk ParallelCamera yang melakukan proyeksi ortografi dan PerspectiveCamera yang dapat digunakan untuk melihat hal-hal dalam 3D penuh
* Transisi perubahan untuk menerima tiga dimensi pada sumbu RotationTransition, ScaleTransition, dan TranslateTransition
* A benar-benar dirubah set mengubah kelas yang menerima koordinat z
* Sebuah kelas Point3D baru serta perubahan BoundingBox dan batas untuk menerima dimensi ketiga
* Penambahan rotationAxis,, scaleZ dan translateZ pada semua adegan Nodes grafik

Untuk menggunakan 3D dalam aplikasi Anda, Anda akan perlu mengaktifkan grafis prisma stack dengan argumen JVM berikut:
melihat sumber
cetak?
-Xtoolkit prisma

Runtime Anda dapat memvalidasi apakah 3D diaktifkan atau tidak menggunakan Platform baru dan kelas ConditionalFeature seperti ini:
melihat sumber
cetak?
Platform.isSupported (ConditionalFeature.3D);

Contoh terbaik JavaFX 3D dalam tindakan adalah 3D baru Jim Weaver Kalender Cube pos.

6. TV Emulator

Untuk pertama kalinya, JavaFX 1,3 termasuk Emulator TV sebagai bagian dari distribusi tersebut. Ini memberi Anda kesempatan untuk mengkompilasi dan menguji aplikasi Anda terhadap profil TV baru, dan kadang-kadang dalam waktu dekat mengerahkan ke layar lebar!

Cara termudah untuk mengubah aplikasi Anda akan dijalankan terhadap profil TV adalah memilih “Jalankan di TV Emulator” pilihan pada dialog Properties NetBeans. Dari baris perintah, Anda dapat mencapai hal yang sama dengan lewat di TV “-profil” untuk kedua compiler dan runtime JavaFX.

Berikut adalah screenshot dari Emulator TV dalam tindakan:

Perubahan terbesar adalah Anda akan melihat ikon yang berbeda di pojok kiri atas layar. Dari perspektif pengembangan, rasanya sangat mirip dengan pengalaman desktop, tetapi Anda perlu mengingat kendala berikut:

* Screen Jarak – akhir Anda pengguna akan duduk 5-6 meter dari layar, sehingga seluruh aplikasi harus didesain untuk secara visual khas dari kejauhan.
* Remote Interaksi – pemirsa televisi tidak biasanya duduk di sofa mereka dengan keyboard QWERTY lengkap, sehingga Anda UI perlu dirancang untuk beroperasi secara penuh dari remote control umum. Ini bisa membuat navigasi, seleksi, dan input teks jauh lebih menantang.

Jika Anda tertarik untuk melihat demonstrasi langsung dari TV JavaFX, bergabung dengan kami dalam orang atau untuk web streaming langsung dari kami bertemu dengan Mikhail SvJugFX Juni Gorshenev dari tim pengembangan TV JavaFX.
7. Fitur Bersyarat

Saya sebutkan sedikit tentang fitur kondisional pada bagian 3D di atas. Namun, memiliki fitur kondisional itu sendiri merupakan fitur yang sangat penting.

Dalam rilis sebelumnya JavaFX jika Anda ingin menggunakan fitur tertentu, seperti efek, yang hanya dalam profil desktop, Anda diminta untuk menghapus dari kode Anda untuk mengkompilasi terhadap mobile. Dengan penambahan fitur bersyarat kini Anda dapat dengan aman menyertakan fitur dalam aplikasi Anda dan mereka akan diam-diam diabaikan jika mereka tidak didukung pada platform Anda.

Ini mengambil konsep tulis sekali, jalankan di mana saja ke tingkat yang baru di JavaFX, sangat menyederhanakan pengembangan platform yang hanya mendukung profil yang sama!

Berikut adalah program pendek yang akan mencetak apakah atau tidak setiap fitur yang kondisional diaktifkan untuk platform Anda:
melihat sumber
cetak?
impor javafx.runtime .*;

println (“Efek diaktifkan: (Platform.isSupported (ConditionalFeature.EFFECT )}”);
println (“Metode Input diaktifkan: (Platform.isSupported (ConditionalFeature.INPUT_METHOD )}”);
println (“Scene 3D diaktifkan: (Platform.isSupported (ConditionalFeature.SCENE3D )}”);
println (“Shape Klip diaktifkan: (Platform.isSupported (ConditionalFeature.SHAPE_CLIP )}”);
8. Custom cursors

Anda tidak lagi terbatas pada set cursors default didefinisikan di kelas kursor. Menggunakan kelas ImageCursor baru Anda dapat mengambil Gambar JavaFX dan mengubahnya menjadi sebuah kursor mouse.

Kemampuan ini baru-baru ini dirilis sebagai bagian dari 0,6 JFXtras Release berkat kerja keras dari Jeff Friesen, tapi merupakan suatu tambahan yang sangat dipersilakan untuk inti API! Sekarang semua yang diperlukan adalah implementasi cat kustom Jeff.
9. Animasi lebih cepat

1,3 JavaFX memiliki opsi cacheHint baru Nodes yang memungkinkan Anda untuk menurunkan kinerja sambil Animasi sedang terjadi. Perseptual sulit bagi pengguna untuk melihat penurunan kualitas, tetapi dapat memiliki perbedaan yang sangat besar dalam performa aplikasi Anda. Ini adalah pokok dari teknologi lain grafik seperti Piccolo2D adegan JavaFX, sehingga sangat baik untuk melihat kemajuan ini dalam rilis JavaFX 1,3.

Ada contoh yang bagus tentang bagaimana menggunakan hak ini kemampuan baru dalam Node JavaFX docs API (diduplikasi di sini untuk kenyamanan):
melihat sumber
cetak?
expensiveNode.cache = true;
expensiveNode.cacheHint = CacheHint.QUALITY;

/ / Apakah animasi
expensiveNode.cacheHint = CacheHint.SPEED;
Timeline (
keyFrames: [
Keyframe (
waktu: 2s
nilai: [
expensiveNode.scaleX => 2.0,
expensiveNode.scaleY => 2.0,
expensiveNode.rotate => 360,
expensiveNode.cacheHint => CacheHint.QUALITY
]
)
]
) Bermain ().;
10. Fitur Gambar

Selain API umum, JavaFX 1,3 berisi sejumlah fitur baru atas rahasia! Ini adalah fitur yang belum final, tetapi sangat berguna jika Anda bersedia untuk hidup dengan perubahan API masa depan. Semua fitur pratinjau dikelompokkan dalam paket com.javafx.preview, dan mencakup:

* Grid – Sebuah layout Grid yang membuat tata letak node jauh lebih mudah untuk di baris dan kolom sejajar sempurna. Kode tata letak asli disumbangkan oleh tim JFXtras, dan productized oleh keterampilan layout menakjubkan Amy Fowler.
* Menubar / PopupMenu – Ini adalah versi lengkap dari Jonathan Giles sangat populer Menu kontrol. Dia sekarang anggota inti dari Tim Pengendalian JavaFX, dan menyambungkan diri untuk membawa ini dan kontrol besar lainnya ke tangan pengembang JavaFX.
* TreeView – Sebuah implementasi penuh pohon hirarki di JavaFX lengkap dengan TreeItems dan TreeCells.
* Toolbar – Kontrol palet-seperti yang memungkinkan Anda membuat baris tombol alat dengan ikon dan teks. Ini adalah hasil karya Paru Somashekar.

Dalam posting masa depan aku akan pergi ke detail lebih lanjut tentang penggunaan fitur-fitur pratinjau, yang sangat memperluas kekuatan JavaFX!
Lain perlu diperhatikan Fitur

Selain fitur-fitur utama yang disebutkan di atas, ada juga ribuan perubahan kecil yang telah dibuat untuk rilis 1.3. Sementara saya tidak punya waktu (atau ruang) untuk menutupi semuanya secara detail, berikut adalah beberapa fitur penting lainnya yang Anda dapat mengambil keuntungan dari dalam aplikasi Anda:

* Baru font berjalan seenaknya – JavaFX sekarang termasuk font sendiri kesetiaan tinggi yang konsisten di semua platform. Karena ini adalah font default baru, Anda mungkin memperhatikan bahwa jarak dan penyelarasan aplikasi yang ada mungkin sedikit off.
Baris Waktu * sekarang dapat dihentikan sementara. Ada juga evaluateKeyValues yang memungkinkan Anda untuk mengevaluasi kembali nilai bagian animasi Anda (apa pun yang ada di sisi kanan =>) pada permintaan (biasanya nilai dievaluasi sekali sebelum pelaksanaan Timeline pertama).
* Anda bisa mendapatkan pengecualian yang terjadi ketika memproses JSON / XML melalui variabel kecuali baru pada Event.
* PullParsers sekarang dapat dijalankan secara asynchronous menggunakan kelas ParserTask baru.
* FXD sekarang mendukung pemilihan node melalui sintaks seperti XPath dan memiliki dukungan metadata pada node, yang terkena sebagai peta untuk aplikasi.
* Ada kelas baru untuk mewakili batas lebar dan tinggi.
* Builtin memiliki fungsi isReadOnly baru, yang memberitahu Anda jika variabel terikat. Tidak AssignToBoundException lebih penangkapan!
* Durasi sekarang dibandingkan, punya konstanta baru untuk satu dan nol, dan variabel TYPE_INFO baru statis.
* CustomNode sekarang memiliki urutan anak-anak terekspos publik. Hal ini membuat lebih mudah untuk bekerja dengan navigasi scenegraph. Hal ini juga memecahkan masalah yang berpotensi membingungkan dengan perintah inisialisasi objek. Anda pasti harus menggunakan urutan anak-anak baru, bukan mengesampingkan fungsi menciptakan tua.
* Peringatan adegan neraka grafik hilang! Sekarang Anda dapat memindahkan node sekitar scenegraph tanpa khawatir tentang menghapus itu dari orang tua sebelumnya. Stuart Marks memiliki posting blog yang besar tentang hal ini.
* Node memiliki variabel pickOnBounds baru yang memungkinkan Anda mengubah wilayah hit aktif menjadi logis daripada batas fisik.
* Semua node kontainer (Group, CustomNode, Container, Control) sekarang memperpanjang Induk dan memiliki urutan anak-anak, sangat menyederhanakan traversal adegan grafik.
* Teks mendukung batas logis dan fisik. Besar peningkatan kinerja dengan standar baru logis!
* Peningkatan grafik … garis latar belakang, shading, dan teks bersih. Berikut ini adalah sebelum dan sesudah gambar:

Referensi:

http://steveonjava.com/javafx-1-3-top-10/

Advertisements

2 Responses to 10 Fitur Terbaru JavaFX 1.3

  1. […] The busiest day of the year was June 24th with 34 views. The most popular post that day was 10 Fitur Terbaru JavaFX 1.3. […]

  2. 4n7ar says:

    this is my library tutorial video..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: